News

Atlet Karateka Asal Lombok Sumbang Emas di Sea Games

 Jumat, 20 Mei 2022, 21:15 WITA

https://beritabali.com/assets/posting/berita_222005010507_AtletKaratekaAsalLombokSumbangEmasdiSeaGames.jpg

IKUTI BERITALOMBOK.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritalombok.com, Lombok Barat. 

Atlet Karateka NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda berhasil meraih emas untuk Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam, Rabu (18/5).


Zigi meraih emas di cabang olahraga karate nomor individu kata putra, menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games Vietnam. Atlet asal Lingsar Lombok Barat ini menjadi orang pertama dari atlet Indonesia meraih medali emas di cabor karate.

Zigi sendiri menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabor karate SEA Games 2021. Selain mendapat medali emas dari Zigi, karate Indonesia juga berhasil menyumbangkan dua medali perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB, Mori Hanafi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap putra daerah tersebut. Selain itu, ia juga mengharapkan agar di usia yang masih muda, Zigi bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade yang akan datang.

"Kita ucapkan selamat, luar biasa Zigi. Masih muda, masih bisa ikut Olimpiade, semoga juga di sana bisa dapat emas,” kata Mori, Kamis (19/5).

Selain dari Zigi, medali emas juga diperoleh Ari Saputra pada nomor kumite 60 kg setelah mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo. Selain meraih dua emas, tim Karate Indonesia pada hari pertama pertandingan SEA Games Vietnam ini juga meraih dua medali perak atas nama Devina Dea (kumite 62 kg) dan Tebing Hutapea (kumite 67 kg), dan dua perunggu dari Sharon Ririheha (kumite 50 Kg) dan Krisda Putri Aprilia (kata perorangan putri).

Sederet raihan itu berhasil membawa Indonesia kembali ke posisi empat dengan raihan 35 emas, 45 perak, dan 44 perunggu, dan menggeser Singapura ke posisi lima dengan 34 emas, 35 perak, dan 41 perunggu.

Sebagai tambahan, pada SEA Games kali ini, Indonesia menargetkan tiga medali emas untuk cabang olahraga karate.

Penulis : bbn/lom