Wisata

Erick Thohir Pastikan Kontribusi BUMN di Mandalika Rp3,6 Triliun

 Jumat, 11 Maret 2022, 22:10 WITA

Beritalombok.com

IKUTI BERITALOMBOK.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritalombok.com, Lombok Timur. 

Dalam pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tak hanya pemerintah pusat dan daerah yang terlibat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga ikut  berpartisipasi. 


Bahkan banyak sekali kontribusi dari BUMN, yakni sebesar Rp3,6 triliun diinvestasikan di Mandalika. Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, saat mengecek Tribun Premier Grand Stand di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/3). 

"Kita sama-sama berkolaborasi, karena ini tidak bisa, event hanya sebuah milik pemerintah pusat atau daerah, ini event-nya Indonesia, karena itu keseriusan kita bekerja sama menjadi harus yang dipastikan secara maksimal," kata Erick.

Erick menambahkan, tak hanya pemerintah pusat dan daerah, badan usaha milik negara (BUMN) juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Karena ini waktunya semakin dekat, saya juga memastikan terakhir, bagaimana cara rekan-rekan BUMN, yang kebetulan banyak sekali kontribusi dari BUMN, yang disampaikan sebelumnya Rp 3,6 triliun kita investasi di sini," kata Erick.

Erick sempat bertemu konsultan dari Inggris yang mengerjakan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, kualitas aspal Sirkuit Mandalika dinilai telah layak menjadi tuan rumah MotoGP.

Sebelumnya Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan Rp 3,8 triliun untuk menyiapkan perhelatan balapan kelas dunia, MotoGP Mandalika, yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan bahwa MotoGP merupakan salah satu event yang melibatkan sinergitas antar BUMN yang sangat luas.

“Kita telah menginvestasikan Rp 3,8 triliun dalam berbagai bentuk mulai dari fasilitas sirkuit sampai fasilitas pendukung melalui Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),” ucap pria yang akrab disapa Tiko ini dalam konferensi pers zoom meeting, Minggu (6/3) lalu. 


Halaman :